Asisten I Mura Pimpin Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Jenjang PAUD, SD, SMP

Asisten I Mura Pimpin Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Jenjang PAUD, SD, SMP


Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Heriyanto, pimpin rapat persiapan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas yang dilaksanakan pada Januari 2021, di Ruang Rapat Bina Praja Kab. Musi Rawas, Kamis (17/12/2020).

Dalam rapat tersebut, Asisten I menyampaikan jika rapat ini merupakan tindak lanjut dari vidcon 19 November 2020 bersama Kemendagri, Kemenkes, Kemenag, Kemendikbud tentang rencana persiapan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021. Poin penting yang dapat disimpulkan diantaranya, pembelajaran dapat dilaksanakan dengan pertimbangan status zona daerah tersebut dan dapat dilaksanakan dengan hasil komitmen tiga unsur, yaitu pemerintah, orang tua murid serta dewan guru.

Asisten I menambahkan, edukasi murid dan orang tua murid sangat diperlukan untuk mempersiapkan proses belajar mengajar tatap muka.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas pendidikan (Disdik) H. Irwan Evendi, menanggapi banyak minus dari pembelajaran via online, seperti Ketercapaian kurikulum hanya 25 persen sedangkan Kurikulum darurat 30-40 persen, Perkembangan karakter anak menurun dan Kejenuhan siswa dan wali siswa dengan menggunakan pembelajaran jarak jauh.

Kadisdik juga menambahkan, apabila Dinas Pendidikan sangat siap dalam hal proses belajar mengajar tatap muka tersebut, dengan kesiapan protokol kesehatan yang baik seperti telah tersedianya termogan, tempat cuci tangan di seluruh sekolah wilayah Kabupaten Musi Rawas. Kadisdik menyampaikan akan menetapkan peraturan baru yang dapat menunjang berlangsungnya kegiatan bejar mengajar yang sehat, seperti setting kelas tidak boleh lebih dari 50 persen jumlah siswa, meniadakan waktu istirahat, dan proses belajar mengajar berjalan lebih cepat dari biasanya.

Turut hadir, Korwil, Camat, Dishub, Dinkes, BPBD, Polres, Dandim 0406, Disdik, Kemenag.

 

sumber : musirawaskab


0 Komentar

Tulis Komentar