Pemerintah Musi Rawas mendapat Penghargaan ke II atas Penganan Covid-19

Pemerintah Musi Rawas mendapat Penghargaan ke II atas Penganan Covid-19


Kembali, Pemerintah Pusat melalui Kementrian Keuangan Republik Indonesia secara resmi memberikan reward tahap II kepada daerah baik provinsi, kabupaten dan kota yang berkinerja terbaik dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
Reward tahap II ini secara nasional diberikan kepada 149 provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia dimana untuk Sumsel hanya enam kabupaten dan kota termasuk Provinsi Sumsel dan tentunya Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Reward yang diterima Kabupaten Mura untuk tahap II ini senilai Rp 14.163.265.000 dimana sebelumnya tahap pertama Mura diganjar reward Rp 14.940.590.000 dimana ini diberikan pemerintah pusat atas kinerja Bupati Mura H Hendra Gunawan dan jajarannya yang dianggap sangat baik dalam penanganan COVID-19.

Kepala BPKAD Mura, Zulkifly Idris menyampaikan reward dari pemerintah pusat tersebut berupa Dana Insentif Daerah (DID) Tambahan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 114/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Insentif Daerah Tambahan Periode Kedua Tahun Anggaran 2020.

Kepala BPKAD Mura mengemukakan bahwa DID Tambahan Tahap II adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang diberikan kepada daerah tertentu berdasarkan indikator tertentu melalui pemberian insentif bagi Pemerintah Daerah yang berkinerja baik dalam penanganan COVID-19.

“Alhamdulillah dibawah komando Pak Bupati H hendra Gunawan Kabupaten Musi Rawas untuk yang kedua kali dinyatakan menjadi daerah yang berkinerja terbaik dalam penanganan COVID-19 untuk kemudian diberikan reward berupa DID Tambahan tahap kedua,” jelas Kepala BPKAD Mura, Bapak Zulkifly idris.


0 Komentar

Tulis Komentar