Gubernur H Herman Deru : Musi Rawas Sangat Siap Terapkan New Normal

Gubernur H Herman Deru : Musi Rawas Sangat Siap Terapkan New Normal


Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kunjungi Bumi Lan Serasan Sekatenan dalam persiapan menghadapi New Normal di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (30/05/2020).

Dalam kunjungan kerjanya, H Herman Deru selain menerima laporan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas yang disampaikan langsung oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan, Gubernur Sumsel ini juga memberikan sejumlah arahan terkait persiapan Pemkab Mura yang akan segera melaksanakan New Normal.

Menurut Herman Deru, Esensi new Normal adalah produktifitas tidak terganggu, target tercapai tapi tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Saat ditanya terkait kesiapan Kabupaten Musi Rawas, Gubernur Sumatera Selatan ini mengatakan, Pemkab Bumi Lan Serasan Sekatenan dalam persiapan New Normal sudah sangat siap, maka dari itu dalam waktu dekat Pemkab Musi Rawas akan segera menjalankan kebijakan New Normal atau ‘Normal Baru’.

“Kalo melihat paparan Bupati Musi Rawas, sudah sangat wajar jika Kabupatan Musi Rawas melakukan New Normal, karena ditinjau dari skema tentang Normal Baru (New Normal) yang sudah di persiapkan,” ujar Herman Deru.

Sementara itu untuk 15 Kabupaten kota yang ada di Sumatera Selatan, Gubernur Herman Deru juga telah menginstruksikan seluruh wilayah tersebut untuk dapat menyusun Skema dan bersiap melakukan New Normal secepatnya.

Di kesempatan tersebut , dirinya mengucapkan terima kasih kepada gugus tugas Mura atas kesiagaannya yang luar biasa dalam menangani Covid-19 di Kabupaten Mura.

“Trimakasih kepada pihak gugus tugas Covid-19 Mura, yang telah bekerja keras untuk mencegah pemaparan Covid-19,: tutup Gubernur.

Sementara itu pada kesempatan yang sama dalam paparannya Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan menyampaikan, Kondisi terkini Covid-19 di kabupaten Musi Rawas, dimana ada 32 ODP dan 9 orang PDP dan positif 17, Sementara itu baru satu bayi yang sembuh dan sehat.

“Perkembangan Covid-19 di Mura, 16 orang di isolaso, dari semua ODP dan kesehatannta baik dan dalam keadaan sehat, semoga bisa sehat sehingga bisa berkehidupan sosial kembali”Pungkas Bupati.

 


0 Komentar

Tulis Komentar